Thursday, July 31, 2014

Tips memasak : Memilih daging ayam yang baik


Daging ayam merupakan bahan memasak yang paling sering digunakan untuk menghasilkan berbagai macam olahan masakan. Tetapi tidak semua daging ayam yang dijual di pasar adalah daging terbaik. Oleh sebab itu kita perlu mengetahui tips-tips yang diperlukan untuk mendapatkan daging ayam kualitas baik ketika membelinya.

Berikut ini beberapa ciri dari daging ayam yang baik :
  • Secara fisik ketika dilihat daging ayam tersebut haruslah nampak segar.
  • Bau ayam tidak boleh terlalu menyengat atau berlendir.
  • Pastikan pada daging ayam tidak terdapat memar dan tidak kebiru-biruan.
  • Perhatikan warna daging ayam. Warna daging ayam segar tidak boleh berubah. Jika daging ayam berwarna merah maka dipastikan bahwa daging tersebut berasal dari ayam mati sebelum dilakukan pemotongan. Jika daging ayam berwarna kuning mencolok maka kemungkinan pada saat membersihkan bulu kurang dipanasi.
  • Pelajari dan cari informasi mengenai trik-trik pedagang, misalnya ada pedagang yang menyuntik ayam dengan air sehingga daging nampak besar, tetapi ketika diolah menyusut dari berat sebenarnya.


Semoga resep-resep dan info kuliner ini bisa membuat Anda dan keluarga semakin sehat dan berbahagia. Jangan lupa kunjungi www.berjutaresep.blogspot.com kembali untuk info resep dan kuliner terbaru.